RSIA St. Carolus, Summarecon Serpong

Alhamdulillah satu bulan lebih sudah terlewati. Setelah dua minggu berlalu dari pertemuan kedua bulan lalu, kami diwajibkan untuk kembali ke dokter kandungan. Bedanya, kali ini kami memutuskan sudah waktunya pindah dokter. Kenaaapa? Well, dengan alasan jauh, jalanan rusak, sampai waktu waiting list yang sangat lamaaaaaaaaaa (sampai bisa pulang dulu tidur ada sejam kalee), mulailah alternatif lain dicari-cari…

Di area Gading Serpong, tepatnya Summarecon Serpong, ada dua tempat para dokter Ibu & Anak yang ramai dan lumayan terkenal. Keduanya adalah “Mom & Child Clinic” yang ada tepat di ruko sebelah Hotel Aston Paramount Serpong, dan “Women & Children Hospital (RSIA), St. Carolus” yang berada di depan perumahan Paramount Hill Golf, Summarecon. Selidik punya selidik, Mom & Child Clinic ini adalah klinik yang didirikan oleh yayasan Siloam Hospital, otomatis semua dokternya adalah yang dari sana semua. Buat yang mau hunting, ini no. telpon-nya (021) 5421-4848. Kalau RSIA St. Carolus, siapa sich yang tidak kenal dengan salah satu rumah sakit pencetus IMD (Inisiasi Menyusui Dini) ini? Bertempat di Salemba, RS. St. Carolus sudah terkenal dengan pengalamannya menangani ibu & anak. Wach klo dibaca petinggi-petinggi kedua klinik ini, bisa dikasih tip marketing ngga yaaa… hehehe… *ngarep*

Akhirnyaa, pada hari Minggu *kuturut ayah kekota* 5 Feb, kami memilih untuk survey ke RSIA St. Carolus tersebut diatas. Karena sudah ada rekomendasi dokter kandungan dari teman yang melahirkan disana, so tempat ini duluan yang didatangi. Bertempat di jalan Gading Boulevard (yang enak dijadikan tempat lari pagi karena suejuk banyak pohonnya), rumah sakit ini berdiri dengan megahnya (kalau malam lampunya terang sangat :P) sejak bulan Juli, 2011. Bayangkan aja ya rumah sakit baru, masih bersih dimana-mana, pegawainya sampai ke petugas parkir masih ramah senyum, peralatan masih terlihat baru, wuiiih… fresh! Dan itulah yang kami rasakan waktu datang pertama kalinya.

Tapi o ternyata… sekali lagi itu hari Minggu! Mana ada dokter obgyn yang praktek buu, haha haha haha… Jadilah kami hanya bertanya-tanya ke UGD (karena bag. informasi juga tutup :( ) tentang jadwal dokter dan proses registrasi blablabla. Tiba-tiba, saya teringat nasihat teman saya (bu dokter CiCi) yang bilang coba tanya-tanya biaya melahirkan juga. Dilemparlah kami ke bagian inpatient yang masih dengan keramahan yang sama mau menunjukkan tabel “Perkiraan” Biaya Paket Melahirkan.

Dari keseluruhan, kami hanya menengok paket biaya untuk perawatan kelas 1 yang diisi oleh maksimal dua pasien. Dengan pertimbangan Yobby yang bilang ‘kalau bisa ada temannya jadi kenapa-napa gampang’ plus ‘kalau bisa sesuai kemampuan’, so ngga berani liat harga yang di atas atau bawahnya (kecuali terpaksaa)… Untuk paket melahirkan normal harganya sekitar 7-10 juta per 3 hari perawatan. Untuk melahirkan normal dengan komplikasi, sekitar 12-15 juta, dan melahirkan dengan cara Operasi Cesar, sekitar 17-20 juta. Itu sudah termasuk dokter, obat-obatan, kamar 3 hari, operasi (untuk Cesar), dll tidak menutup kemungkinan tambahan atau pengurangan lain. CMIIW!

Mahal? Coba bandingkan dulu dengan rumah sakit lain yang satu level di daerah Serpong – BSD – Tangerang. Saya dan Yobby sich jelas langsung sreg :) dan tentunya mulai menabung doonk, hehehe… Kalau review RS St. Carolus Serpong ini belum banyak, jadi tunggu next post aja ya. Oyah, no. telpon RSIA St. Carolus ini di (021) 5422-0811 yaa… Happy hunting!

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s